My Location: (Showing)
Search
Logo Kuwera.ID
BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi 5,06 Persen Tertinggi Sejak 2015 | OJK Minta Keuangan Syariah Manfaatkan Teknologi Digital | Darmin Nasution membeberkan di tengah persoalan ekonomi dunia, masih ada peluang baik seperti ekonomi digital yang justru meningkat pesat. | Indonesia Punya Peluang Besar Ekspor Mobil ke Australia | Saat berbicara usai membuka The 6th ASEAN OSHNET Conference atau Konferensi ASEAN OSHNET Keenam, Kamis (28/3/2019), Hanif menggarisbawahi bahwa  di era pemerintahan Joko Widodo, telah tercipta 10.540.000 lapangan pekerjaan. | Demi memanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi agar lebih maksimal, wajar bagi sebuah negara menarik utang dari dalam maupun luar negeri, kata Faisal Basri dalam orasi kebudayaan kampanye ekonomi 2019 di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019 |

Satgas Paket Kebijakan Ekonomi Dorong Investasi dan Ekspor
15 Mei 2019

Satgas Paket Kebijakan Ekonomi Dorong Investasi dan Ekspor
Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawady menambahkan dalam sambutannya, bahwa Kemenko Perekonomian terus mendorong penyelesaian kasus agar investasi dan ekspor dapat terus tumbuh.

JAKARTA | KUWERA.ID - Satuan Tugas Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi menggelar evaluasi penanganan dan penyelesaian kasus yang menghambat kebijakan ekonomi. 
 
Acara yang digelar di hotel Borobudur (14/5) ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, berfokus agar koordinasi antar institusi bisa semakin baik sehingga mempermudah masuknya investasi di Indonesia.
 
Dalam pembukaannya, Yasonna H Laoly terus mengingatkan bahwa negara tetangga terus berbenah di bidang ekonomi. Yasonna mengambil contoh negara Vietnam, di mana pada tahun 80-an ekonominya berada jauh di bawah Indonesia, kini bisa dibilang Vietnam menjelma menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di ASEAN.
 
"Jika kita tidak segera berbenah menyelesaikan masalah birokasi internal, bisa jadi Laos, Myanmar, dan negara-negara tetangga kita bisa menyusul. Ini penting sekali untuk segera dicari rumusannya bahwa kita perlu melakukan restrukturisasi," tambah Yasonna.
 
Yasonna juga mengingatkan pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa kompetisi ini bukan antar negara besar atau kecil tetapi berkompetisi menjadi siapa yang paling cepat.
 
"Presiden Joko Widodo mengarahkan agar persoalan investasi yang macet, baik itu karena masalah birokrasi maupun regulasi yang tidak sesuai, maka kita harus selesaikan dengan baik, kita percepat,” sambungnya.
 
Untuk percepatan kepastian hukum dan memperlancar investasi, semua elemen khususnya para pemangku kebijakan harus mengubah mindset agar segala permasalahan di lapangan segera teratasi dan tidak bertele-tele.
 
Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawady menambahkan dalam sambutannya, bahwa Kemenko Perekonomian terus mendorong penyelesaian kasus agar investasi dan ekspor dapat terus tumbuh.
 
"Untuk mendukung transformasi struktural perlu adanya deregulasi kebijakan hingga akhirnya keluarlah paket kebijakan dari 1 sampai 16," sambung Edy.
 
Untuk mengawal efektivitas Paket Kebijakan Ekonomi tersebut dibentuklah Kelompok Kerja IV (Pokja IV) yang mengelola damage control dengan mengevaluasi penanganan dan penyelesaian kasus yang menghambat kebijakan ekonomi. 

Investasi
Kebijakan Ekonomi
DATA BERITA TERPOPULER
Jalan Teraspal 85 KM di Perbatasan RI-Timor Leste, PUPR Targetkan sampai 131 KM
KUWERA | Jakarta - Pemerintah masih terus melaksanakan pembangunan jalan perbatasan di kawasan terlu...
20 Mei 2019
Hemat Devisa Negara, Green Fuel Jadi Perhatian Serius Pemerintah
KUWERA.ID | Jakarta - Pemerintah memastikan sudah mengambil berbagai langkah untuk menekan defi...
20 Mei 2019
Produk Manufaktur Catat 74,77 Persen dari Total Ekspor RI
KUWERA.ID | Jakarta - Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terh...
20 Mei 2019
Usai Studi Kelayakan, LHK Keluarkan Izin 422 Ha untuk Bendungan
KUWERA.ID | Ambon - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, telah menerbitk...
20 Mei 2019
Generasi Milenial Topang Penerapan Ekonomi Digital
JAKARTA | KUWERA.ID - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan kompetensi ...
18 Mei 2019
Garap 98 Proyek Strategis, Pertamina Alokasikan 27,4 Triliun
JAKARTA | KUWERA.ID - PT Pertamina (Persero) sudah mengalokasikan USD 1,9 miliar atau setara Rp 27,4...
18 Mei 2019
Prioritas Pemerintah, Kementerian PUPR Bangun Jalan Akses 17 KM di Mandalika
MANDALIKA | KUWERA.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR)...
18 Mei 2019
Menko Darmin: Pemerintah Sudah Terapkan Strategi Genjot Ekspor
JAKARTA | KUWERA.ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Jumat (17/5/...
18 Mei 2019
Kembangkan UMKM, Kemenkop Gandeng 3 Perguruan Tinggi
JAKARTA | KUWERA.ID - Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng tiga perguruan tinggi untuk menyusun ...
17 Mei 2019
Soal Sistem Pengawasan, Kemenkop Siap Belajar dari Bank Dunia dan OJK
JAKARTA | KUWERA.ID - Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Suparno mengakui ke...
17 Mei 2019