My Location: (Showing)
Search
Logo Kuwera.ID
BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi 5,06 Persen Tertinggi Sejak 2015 | OJK Minta Keuangan Syariah Manfaatkan Teknologi Digital | Darmin Nasution membeberkan di tengah persoalan ekonomi dunia, masih ada peluang baik seperti ekonomi digital yang justru meningkat pesat. | Indonesia Punya Peluang Besar Ekspor Mobil ke Australia | Saat berbicara usai membuka The 6th ASEAN OSHNET Conference atau Konferensi ASEAN OSHNET Keenam, Kamis (28/3/2019), Hanif menggarisbawahi bahwa  di era pemerintahan Joko Widodo, telah tercipta 10.540.000 lapangan pekerjaan. | Demi memanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi agar lebih maksimal, wajar bagi sebuah negara menarik utang dari dalam maupun luar negeri, kata Faisal Basri dalam orasi kebudayaan kampanye ekonomi 2019 di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019 |

Bahas Infrastruktur, Presiden Jokowi Panggil Tiga Gubernur ke Istana
23 Apr 2019

Bahas Infrastruktur, Presiden Jokowi Panggil Tiga Gubernur ke Istana
Ketiga gubernur yang mendapatkan panggilan dari Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Jakarta tersebut adalah Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat.

JAKARTA | KUWERA.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiga gubernur dari berbagai kawasan tanah air untuk membahas pembangunan infrastruktur, Senin (22/4/2019). Ketiga gubernur yang mendapatkan panggilan dari Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Jakarta tersebut adalah Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Salah satu gubernur yang hadir, I Wayan Koster sempat menjelaskan kepada pers, bahwa dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan agar pemerintah pusat membangun pusat kebudayaan di Bali. Selain itu, dia juga membicarakan sejumlah proyek infrastruktur di Pulau Dewata itu.

"Ada yang kita sampaikan, yang kita inginkan adalah bangun pusat kebudayaan Bali," kata Koster usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Gubernur Bali tersebut juga mengungkapkan bahwa Jokowi secara khusus mengucapkan terima kasih atas perolehan suaranya di Bali. Berdasarkan hasil quick count lembaga survei, Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 92,57 persen di Bali.

"Tentu beliau ucapkan terima kasih, apalagi pemilu serentak berjalan dengan sukses dan aman," ucapnya.

Gubernur Olly Dondokambey dan kepala daerah di Sulawesi Utara juga membahas sejumlah proyek infrastruktur di wilayah utara Pulau Sulawesi. Sejumlah proyek infrastruktur yang dibahas antara lain, pengembangan Bandara Sam Ratulangi dan revitalisasi Danau Tondano.

"Arahan (Jokowi) fokus pembangunan ke depan sesuai potensi Sulawesi Utara itu adalah kota Jasa, Pariwisata, Perikanan," tutur Olly.

Sementara itu, kepada Viktor Laiskodat, Jokowi menanyakan masalah pembangunan di NTT. Dia mengaku mendapat arahan dari Jokowi untuk segera membangun bendungan, jalan, listrik, air bersih, hingga perumahan.

"Langsung bangun bendungan, jalan, listrik, air bersih, perumahan, semua sudah. Tahun ini dan tahun depan terus seumpama beliau memimpin dia akan fokus membangun," jelas Victor.

Terkait perolehan suara Jokowi yang unggul di NTT, Viktor mengatakan sejak awal dirinya menyatakan bahwa pihaknya tak memerlukan tim sukses di NTT. Menurutnya, masyarakat NTT sudah cinta dengan Jokowi.

"Karena semua dorang NTT itu cinta Jokowi. Jadi bukan kami yang kerja, jadi rakyat cinta Jokowi. Kami ini hanya atur agar orang datang ke TPS," pungkas dia.***

Infrastruktur
Joko Widodo
Kebijakan Ekonomi
DATA BERITA TERPOPULER
Jalan Teraspal 85 KM di Perbatasan RI-Timor Leste, PUPR Targetkan sampai 131 KM
KUWERA | Jakarta - Pemerintah masih terus melaksanakan pembangunan jalan perbatasan di kawasan terlu...
20 Mei 2019
Hemat Devisa Negara, Green Fuel Jadi Perhatian Serius Pemerintah
KUWERA.ID | Jakarta - Pemerintah memastikan sudah mengambil berbagai langkah untuk menekan defi...
20 Mei 2019
Produk Manufaktur Catat 74,77 Persen dari Total Ekspor RI
KUWERA.ID | Jakarta - Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terh...
20 Mei 2019
Usai Studi Kelayakan, LHK Keluarkan Izin 422 Ha untuk Bendungan
KUWERA.ID | Ambon - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, telah menerbitk...
20 Mei 2019
Generasi Milenial Topang Penerapan Ekonomi Digital
JAKARTA | KUWERA.ID - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan kompetensi ...
18 Mei 2019
Garap 98 Proyek Strategis, Pertamina Alokasikan 27,4 Triliun
JAKARTA | KUWERA.ID - PT Pertamina (Persero) sudah mengalokasikan USD 1,9 miliar atau setara Rp 27,4...
18 Mei 2019
Prioritas Pemerintah, Kementerian PUPR Bangun Jalan Akses 17 KM di Mandalika
MANDALIKA | KUWERA.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR)...
18 Mei 2019
Menko Darmin: Pemerintah Sudah Terapkan Strategi Genjot Ekspor
JAKARTA | KUWERA.ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Jumat (17/5/...
18 Mei 2019
Kembangkan UMKM, Kemenkop Gandeng 3 Perguruan Tinggi
JAKARTA | KUWERA.ID - Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng tiga perguruan tinggi untuk menyusun ...
17 Mei 2019
Soal Sistem Pengawasan, Kemenkop Siap Belajar dari Bank Dunia dan OJK
JAKARTA | KUWERA.ID - Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Suparno mengakui ke...
17 Mei 2019